Jumat, 22 April 2016

Kenapa saya lari ?

Akhir - akhir ini saya punya hobi baru : Lari. Dalam seminggu ya paling engga 3 kali lah saya lari, mulai dari keliling komplek rumah, muter muter jalan atopun lari ditrack Stadion ITS sekalian cuci mata *kedip kedip* hehehe 

Tapi kenapa saya milih lari ? hmmm biar saya ceritakan sejarahnya *buka album kenangan* . Keluargaku bukan termasuk keluarga yang seneng olahraga, ya dulu ajik & mama paling jarang ngajak anak anaknya oleharaga. maklum, mama pegawai swasta yg kadang juga kerja di saat weekend ditambah ajik adalah tipe orang yang rumahan banget. Alhasil olahraga adalah salah satu matapelajaran yang paling saya benci sedari TK sampai SMA

Masuk kuliah, dimana saat saat itu sedang ngetrendnya explore alam, naik gunung & travelling jadi trend anak muda biar bisa dibilang gaul. Karena ngamau kalah gaul, saya diajak Nuril dan Hisem (temen kuliah) buat naik gunung Wilis di daerah Nganjuk, Jatim. Karena waktu SMA pernah naik gunung beberapa kali ya saya me-iyakan ajakan. Gobl*knyaa, cuma bekal modal pengalaman waktu SMA, tanpa persiapan naik gunung. dan ini pengalaman pertama naik gunung bawa carrier, biasanya dulu cuma tas ransel biasa ato tas kresek *gembel banget*. Yaudah kita naik, saat pendakian jalannya sih aman naik semangat sampe tempat nginep juga masih strong. Masalah dimulai esok paginya, kaki saya kram dan susah digunakan untuk berdiri. dan hasilnya turun gunung dengan penuh perjuangan, jatuh sana sini dan sempet masuk jurang juga *jadi malu sendiri* . Parahnya sakit pada kaki itu masih kerasa 3 hari setelahnya.

Karena pengalaman yang ngak enak itu, saya mulai berniat buat olahraga biar nga ada lagi kejadian yg kaya gitu. Akhirnya saya mutusin buat lari, modal pertama adalah sepatu diadora seharga 300ribu. Lari saat itu masih seminggu sekali dan nga rutin juga karena kesibukan *sok sibuk nih*. Suatu saat saya lagi nganggur dirumah dan main instagram, dan nemu instagramnya BR20 runner, komunitas lari di bandung yang menurut saya keren. Saya mulai termotivasi untuk lari lebih sering ketika mencoba ikut Shangri La Superhero Run, sistem lombanya adalah banyak banyakan muter track dalam waktu 2 jam. Waktu itu saya bisa lari 3 kali puteran jadi 7,5km lah. 

Gear setelah finish 7,5km Superhero Run, 2015

dan yang lebih bikin pingin lari lagi adalah ketika selesai race sempet sharing dengan bapak bapak yang udah setaun lebih lari dan udah lari kemana mana. Salah satunya dia cerita soal Bali Marathon, dan hasil kepo saya membuat saya lebih tertarik lagi setelah liat video ini 


beberapa bulan kemudian, dengan uang hasil nabung dan gaji dari survey selama liburan, saya tebus si Cinta, ya dia adalah Nike Airzoom Pegasus 32. harganya lumayan mahal untuk saya, tapi karena di salah satu situs yg review bilang gini "belilah sepatu lari yang mahal, jadi kamu termotivasi buat lari karena sepatumu". yaudah sih sikat aja.

si Cinta, baru keluar dari box, ini fresh banget waktu dia baru sampe rumah

Saya juga mulai nyoba ikut event saferunningnya pocari sweat waktu lagi di Bali dan Surabaya. Udah 2 kali ikut dan 2 kali finish yang 5K. 

ikutan safe running pocari sweat di bali, lumayan finish 5K sambil cuci mata hehe

Hasil dari ikutan safe running Pocari Sweat di Surabaya adalah saya daftar Pocari Sweat Safe Running Surabaya, nga nanggung daftar yang 10K. Prinsipnya gini, daftar dulu baru latian, biar nambah motivasi gitu hehe. dan besok 24 April 2016, saya akan ikut event 10K pertama. Doakan finish strong dah, astungkara

abis ngambil race pack, doakan finish 10K strong ! yeah

"Lari itu olahraga yang rendah hati, kamu bukan belajar ngalahin orang lain
tapi kamu belajar buat ngalahin diri kamu sendiri"
Yuk Lari ..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar