Kamis, 25 Juli 2013

Motivasi buat Diri Sendiri

"Kamu lulus tes ujian masuk ptn ?" kalimat tanya sejenis sering masuk telingaku beberapa bulan belakangan dan dengan santai ku jawab "belum lulus" , kenapa belum ? Karena belum lulus punya arti yang beda jauh dengan  "tidak lulus"


 Sepertinya persaingan hidup mulai terasa ketika berebut bangku kuliah, mirip seperti hukum rimba siapa yang kuat(otak/finansial/keberuntungan) dia yang menang. Penerimaan mahasiswa secara online membuat jutaan kata maaf tersebar di dunia maya bagi yg kalah "kuat" tadi. Aku pernah menerima "beberapa" kata maaf dari situs penerimaan mahasiswa baru, dan rasanya mirip seperti rasa ketika melihat gebetan kita jadian sama pria lain (nyesek).

Apalagi PTN yang me"maaf"kan ku adalah PTN idamanku sejak duduk di kelas X dulu. Aku sudah merasa dekat dan sangat siap untuk jadi bagian dari keluarga besar kampus itu, tapi kata "maaf" itu merubahnya. Seperti yg aku bilang tadi siapa yg kuat dia yg menang, jadi aku belum cukup kuat ?

Entahlah,
Disaat teman temanmu sibuk daftar ulang, kamu masih sibuk dengan berbagai tes ujian masuk. Disaat temanmu menganti foto profil  dngan logo kampus barunya, kamu masih menggunakan foto dirimu sembari membuat status tentang "perjuangan"mu mencari tempat kuliah. Mungkin bisa di bayangkan bagaimana rasanya ...

Dan mau bagaimana lagi, hidup terus berjalan dan aku ngak bisa tenggelam dalam kolam yang sama. Satu satunya jalan cuma berjuang maksimal dan berdoa, semoga ...


"Aku bisa meramal, aku meramal masa depanmu itu tak pasti" 
Ajahn Brahm - Bhiksu

"Habiskan jatah gagalmu selagi kamu masih muda"
 Mario Teguh - motivator

"Jalani santai, hadapi serius" 
Rai Parmana 

"Orang yang pertama mencoba langsung berhasil itu hebat, 
tapi lebih hebat lagi orang yang gagal tapi terus mencoba"
 Wiana Baskara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar